Selamat datang di tutorial saya selanjutnya, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana menggunakan profile openvpn. 
Tanpa basa basi langsung saya ke tutorialnya ya:

———

Tahap 1. Download profile openvpnnya (silahkan cek e-mail anda).
(silahkan klik gambar apabila kurang jelas)
Untuk mendownload profile openvpn, bisa langsung mengklik link yang saya berikan seperti di email (http://vpn.rizaldi.web.id/donatur-    .ovpn), atau langsung download dari attachment yang saya berikan di email.

 

Tahap 2. Download OpenVPN Connect dari Google Playstore (gratis), lalu buka aplikasi OpenVPNnya.


Tahap 3. Didalam aplikasi OpenVPN, masuk ke menu OVPN Profile, lalu izinkan aplikasi untuk mengakses memory internal handphone anda.

 

Tahap 4. Selanjutnya, import file profile openvpn yang telah anda download di Tahap 1 (biasanya terdownload di folder Download).


Lalu pilih profile yang telah didownload tadi
(disini saya menggunakan profile rizaldiw.ovpn, untuk anda, harap disesuaikan dengan apa yang anda download dari email yang saya kirimkan)

 

Tahap 5. Klik import di pojok kanan atas, lalu add profile ovpnnya

 

Tahap 6. Selanjutnya, untuk menggunakan VPNnya, silahkan geser/ klik logo buletan yang saya lingkari merah, dan tunggu hingga terkoneksi.
(bila ada notifikasi, silahkan izinkan, itu meminta izin untuk terkoneksi dengan VPN)

 

 

Tahap 7. Selamat, anda telah terkoneksi dengan VPN, silahkan minimize aplikasi OpenVPNnya, dan lanjutkan berselancar didunia maya dengan koneksi VPN 🙂 (akan ada logo/ notifikasi vpn di status bar).

 

Terimakasih, bila ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar dibawah, dan bila membutuhkan VPN dengan OpenVPN bisa order dari link yang saya kasih disini (link shopee): http://shopee.co.id/bacangaja3