My Life , My Adventure Part 9 [Bener part 9 ya ? lupa gue :p]

 

Akhir-akhir ini , masalah keuangan yang terus berputar-putar di kepala gue , udah hampir 2 bulan , gue mengalami yang namanya over budget [pengeluaran ga sebanding dengan pemasukan]  , bahkan akan terus berlanjut .

Kehidupan hampir serba kekurangan ini udah gue alami semenjak mulai masuk kuliah , namun akhir akhir ini keadaanya semakin parah , berbanding terbalik dengan kehidupan gue di masa lampau , ketika uang bukan masalah utama keluarga gue , gue masih ingat , ketika bokap dengan enaknya tiap bulan gunta ganti gadget , elektronik bahkan kendaraan ,  nyokap juga begitu , pekerjaan nyokap dan bokap bagi keluarga umumnya mungkin udah cukup dari lebih, namun ada 1 masalah pengaturan keuangan yang berujung pada kejatuhan system ekonomi keluarga gue [ bahasanya baku amat yak , ga tau dah :p] . kehidupan keluarga gue bener2 jatuh ke lubang terdalam . sebenernya hal ini enggan gw ceritakan ke khalayak umum , tapi ini bukan menjadi rahasisa keluarga gue lagi , semua keluarga besar , bahkan tetangga rumah juga sudah tau , bahwa keluarga gue lagi jatuh ke sebuah palung terdalam .

Sulit memang menghadapi masa –masa seperti ini , tapi dengan situasi sekarang ini , akhirnya gue lebih menghargai namanya uang , sekarang gue di ajari kehidupan super dupper hemat , dan menjauhi yang namanya kata boros , sulit memang , tapi apa boleh di buat , sekedar bongkar rahasia aja dah , uang bulanan yang diberikan oleh nyokap dalam sebulan adalah 600rb , bagi beberapa orang , cukup kali ya , tapi bagi kehidupan di kota bogor ini , sangat kurang , terlebih lagi , setiap harinya gue harus mengeluarkan uang tambahan 10ribu rupiah hanya untuk ongkos pulang pergi bogor – cobinong . makan di asrama ? perawatan motor ? dan yang bikin gilanya , setiap 2 minggu atau paling telat 3 minggu sekali gue balik ke bandung dengan ongkos kurang lebih sekitar 100rb rupiah , masih ada sisa ? kaga , hampir tiap bulan gue minjem uang tambahan ke temen sekamar , ya walupun hanya 50ribu , tapi bagi gue 50rb bisa gue pakai selama 1 minggu J

 

Apa mau di kata , gue juga masih bersyukur masih di beri kesehatan , masih di beri kehidupan yang cukup , masih di beri waktu untuk bisa bernafas dan melihat mentari pagi yang bersinar dari ufuk timur 😀 , memang ketika kita di beri kenikmatan , sering kali kita lupa untuk bersyukur , dan ketika mendapatkan musibah atau sekedar cobaan ringan , baru deh jadi seorang yang rajin beribadah ==a , itulah manusia .

 

Sekarang ini gue lebih merasa uang adalah segalanya , dan gue akan lebih menghormati tiap nominal uang tersebut , oh iya ada 1 pengalaman cukup nekat , gue balik ke cibinong dengan isi tangki ga lebih dari 1 liter [padahal full tank kan 14 liter] , minimal 1 kali jalan motor gue seenggaknya pake sekitar 1,5 liter Pertamax , jarum indicator bensin udah nunjukin di paling ujung banget , dengan beberapa trik dari temen , akhirnya gue terrapin juga , jalanin motor jarang banget nge rem , dan ngelajuin motornya ga lebih dari 30km per jam . hhe , kesel memang , dan sepanjang jalan akhirnya gue jadi bahan pelampiasan Klakson dari kendaraan lain ==a.

 

Akhirnya di bogor ini gue bisa ngerasain rasanya mandiri [bukan mandi sendir ya . kalo mandi sendiri sih dari jama TK juga udah bisa :p] , ada rasa lega juga lepas dari orang tua , tapi entah kenapa masih ada saja rasa penyesalan dalam diri gue yang berfikir ,  kenapa gue tidak mencoba SNMPTN ke PTN di daerah bandung TT , tapi mungkin ini memang takdir gue dan harus gue jalanin dengan rasa ikhlas [edan dong bahasanya dari pertama , dewasa banget kelihatannya ya ? , padahal sih di dalemnya ABABIL :p]

 

Di notes ini mungkin bakal gue lanjutin tentang membahas cewe2 yang dekat dengan gw akhir2 ini .. ga ada orang yang baru , tapi tentang si arumi , akhir-akhir ini dia semakin menjauhi gue , awalnya gue ga tau apa alasannya menjauhi gue , padahal perasaan gw , gue memperlakukan dia selayaknya temen aja , nothing special , akibat kejadian ini , rasa kagum dan respect gue kepadanya , hilang seketika , gue suka sama dia ? engga kok , kan di notes2 sebelumnya udah gue bahas , bahwa gue hanya ingin menambah2 teman aja kok , ga minta lebih kan … :p , lagian dengan kondisi dia menjauhi gue , bahkan ngobrol aja jarang banget , bikin gue ga nyaman sama si dia , jadi gue ambil keputusan untuk menjauhi dari kehidupannya , takutnya gw telah mengganggu ketenangan hidupnya [nanti kalo kenapa2 malah gue yang di datengin lagi . Emang setan ??? halllaaahhh , ga jelas banget sih si bacang ini :hammer:]   , tapi akhirnya gue tau kenapa dia menjauhi gue , sepertinya di terkena gossip tentang sesuatu , sehingga menjauhi temen2 cowoknya [masih sepertinya ya … hhe ] , males sebenernya bahas soal cewe di kehidupan gue untuk saat ini , mungkin ini dampak dari Kalkulus ya . entah lah , initinya saat gw bikin notes ini , ga ada gairah untuk mencerikan sesosok wanita yang memang benar special di kehidupan gue J


 

 

Continue to Next Part …..

Written: 7 June 2011 at 20:24